July 22, 2024

Lima Café dekat Stasiun MRT, cocok banget untuk Pejuang WFC

Rasanya udah gak zaman lagi ya untuk selalu kerja selama 8 jam duduk di kursi kantor. Semenjak era pandemi, banyak Perusahaan yang menerap sistem WFH (Work from Home) dan lama-lama berubah menjadi WFC (Work from Café). Terkadang banyak sekali gangguan untuk kerja dari rumah, misalnya bagi yang memiliki anak balita (bawah lima tahun), maka terciptalah tren untuk WFC.

WFC pun juga menjadi alternatif untuk mengganti suasana dan mood kerja, dengan tempat yang nyaman, koneksi wifi yang kencang dan makanan yang enak biasanya menjadi tambahan motivasi dan inspirasi bagi para pekerja.

Kekurangan WFC adalah harus menghadapi macetnya ibu kota jika membawa kendaraaan pribadi. Maka Alonesia pilihkan lokasi yang dekat dengan stasiun MRT dan dapat membantu pekerja untuk tidak perlu membawa kendaraan pribadi juga repot mencari parkir, tentunya dengan harga yang bersahabat di kantong dan akses wifi yang kencang.

Berikut, direkomendasikan tempat-tempat yang cocok untuk para pejuang WFC.

1.     Magia Cafe (Stasiun MRT H. Nawi)


 

Lokasinya yang sangat mudah dijangkau karena berada persis di depan lift stasiun MRT H. Nawi ini sangat cocok untuk para pejuang WFC. Pengunjung Magia Cafe sangat direkomendasikan untuk yang menggunakan transportasi umum karena cafe ini tidak menyediakan lahan parkir yang luas.

Makanan dan minuman pun tergolong enak dan akses wifi juga cukup kencang, jadi tidak akan menghambat kelancaran pekerjaanmu.

Tempatnya juga cukup nyaman dan memang didesain untuk pelanggan yang akan bekerja dalam waktu yang lama.

Dibangun di Ruko 4 lantai dan juga dilengkapi dengan rooftop, cocok untuk bersantai di sore hari setelah lelah seharian bekerja.

Kelebihannya Magia juga menyediakan ruang khusus merokok di lantai 2, jadi tidak akan mengganggu pengunjung yang tidak merokok di lantai 1 dan 3.

  •  Alamat:                  Jl. RS. Fatmawati Raya No.6A, RT.4/RW.5, Cilandak, Jakarta Selatan       
  • Jam Operasional:   Setiap Hari, 08.00-23.00 WIB
  • Kisaran Harga:       Rp 40.000-100.000/orang

 

2.     Warung Fotkop (Stasiun MRT H. Nawi)

foto: Qraved.com

Cukup berjalan kaki selama kurang lebih 5 menit dari stasiun MRT H. Nawi dan kita akan tiba di Warung Fotkop. 

Suasana di Warung Fotkop sangat kental dengan tradisionalisme dan mengusung gaya industrial vintage, yang terpenting harga yang ditawarkan pun bersahabat dengan dompet dan memiliki koneksi wifi yang cepat dan juga steker listrik yang ada di setiap meja.

Café yang cukup instagramable ini juga cocok untuk dijadikan tempat bersantai sambil menikmati kopi hangat maupun berfoto OOTD saat akhir pekan. Kalian akan menemukan makanan yang tidak akan ditawarkan di cafe lain, yaitu Mangut Lele dengan harga Rp42.000; saja lengkap dengan nasi.

 

Warung Fotkop yang terletak di dalam komplek perumahan ini memiliki fasilitas tambahan seperti ruang khusus untuk meeting dan area outdoor untuk menikmati sejuknya cuaca di sore hari.

 

  • Alamat:                  Jl. Nangka I No. 6, Cipete Utara, Jakarta Selatan
  • Jam Operasional:   Setiap hari – 09.00-22.00WIB
  • Kisaran Harga:       Rp50.000 - Rp100.000/orang

 3.     Kopi SSS (Stasiun MRT Benhil)

foto: Instagram @kopi.sss

Kopi Sampoerna Strategic Square (SSS) lokasinya berada di jantung ibu kota, cukup berjalan kaki selama 1 menit dari Stasiun MRT Benhil.

Kopi yang disajikan berkualitas tinggi dan desain interior cafe dengan sentuhan kayu yang hangat akan membuat pikiran menjadi santai dan menjadi lebih fokus bekerja.

Cocok untuk yang akan bekerja dan bertemu kolega untuk meeting ataupun ngopi-ngopi santai bersama kerabat

  • Alamat:                   Jl. Jenderal Sudirman No.Kav.45, Karet Semanggi, Jakarta Selatan
  • Jam Operasional:    Setiap hari, 07.00-22.00 WIB
  • Kisaran Harga:        Rp20.000-50.000;

4.     Kopinette (Stasiun MRT Dukuh Atas)

foto: instagram @kopinette.id

  

Setelah tadi kita beredar di area Jakarta Selatan, sekarang kita naik MRT yang lebih jauh sedikit ke daerah Jakarta Pusat.

Cukup menyebrang dan berjalan kaki selama 5 menit dari Stasiun MRT Dukuh Atas, maka kita akan tiba di cafe dengan suasana industrial modern.

Kopinette menawarkan berbagai varian kopi dengan harga yang terjangkau. Menu snack dan makanan berat yang disediakan juga cukup lengkap mulai dari toast, bubur ayam, bakso, mie aceh hingga nasi goreng.

  • Alamat:                   Jl. Blora No. 7 Sudirman, Jakarta Pusat
  • Jam Operasional:    Senin-Jumat, 08.00-22.00 WIB
  • Kisaran Harga:        Rp50.000-100.000/orang

5.     Barokah Coffee (Stasiun MRT Asean)


 

foto: instagram @barokahcoffe.id

Kembali ke Kawasan Jakarta Selatan, jika kamu sedang berada di sekitar Gandaria City maka tidak jauh dari sana akan menemukan sebuah coffe shop yang bernama Barokah Coffee yang berjarak sekitar 2km dari stasiun MRT Asean.

 

Berada di pinggir jalan raya menjadi faktor pendukung untuk mampir ke Coffee Shop yang berada di dalam travel hajj umrah Asshiddiq dan jika mau ke café maka kita harus masuk melalui travel tersebut. Tersedia area untuk parkir mobil dan motor yang cukup luas.

 

Selain sebagai tempat WFC ataupun meeting dengan client di sore hari, tempat ini sangat cocok untuk ngopi santai di malam hari karena tersedia area rooftop dan buka sampai tengah malam.

 

Menu yang disajikan juga cukup beragam mulai dari minuman coffee, non-coffee, makanan ringan, rice bowl, hingga ke sate ayam. 

  • Alamat:                   Jl. Sultan Iskandar Muda No 68, Jakarta Selatan
  • Jam Operasional:    Senin-Kamis, 16.00-24.00 WIB, Jumat-Minggu, 16.00-01.00 WIB
  • Kisaran Harga:        Rp10.000-40.000;

Nah itu dia rekomendasi cafe untuk WFC dari BolaMata. Yuk kita coba lima tempat tersebut dari hari Senin-Jumat ini 😁

Share:

0 comments :

Post a Comment